Minggu, 27 Mei 2012

Seberkas Cahaya Anggun Itu Bernama Lilin


Malam ini aku akhirnya sadar,
Sebuah lilin bisa jadi secantik ini
Bergaun putih bersih, bermahkota merah menyala
Berdiri anggun tanpa terlihat lemah

Malam ini aku akhirnya sadar
Sebatang lilin bisa jadi secantik ini
Bukan pada sebuah jamuan mewah layaknya sinema
Namun di sudut ruangan kecil
Yang penuh sesak akan penat dan ricuhnya pemikiran tak hendak lenyap

Malam ini aku akhirnya merasa bahwa lilin
Ternyata salah satu yang berharga yang kupunya
Lewat kerlip kecilnya, ia telah mengajarkan aku bagaimana menjadi penerang
Dan sekaligus menjadi pedar yang memberangus kegelisahan

Malam ini, sebentuk lilin kecil
Menghanyutkan beberapa kecemasan
Seorang gadis yang rindu rumah
Dan belum juga terbiasa akan hujan yang bergemuruh

Aku ingin jadi lilin
Setidaknya bagimu
Yang gelisah dan cemas tentang apa saja
Yang gelap dan ditenggelamkan pekat

Aku ingin jadi lilin



2 komentar:

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  2. Terima kasih sarannya...
    Terima kasih juga sudah berkunjung :)

    BalasHapus